Header Ads

ads header

Breaking News

Libur Sekolah Telah Usai, MAN Alor Gelar Matsama 2023

 

| Matsama 2023 |
MAN Alor (Humas) – Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Alor lakukan kegiatan Masa Taaruf Siswa Madrasah (Matsama) setelah libur sekolah usai, Senin (10/07/2023). Matsama digelar dalam rangka mengenalkan lingkungan, nilai dan karakter khusus madrasah kepada para peserta didik baru.

Matsama tahun ini mengangkat tema “Mewujudkan generasi moderat, tangguh, kompetitif dan inovatif menuju masyarakat mandiri”. Tema ini diangkat sebagai upaya mewujudkan generasi penerus islam yang berkompeten dan berwawasan global. Kegiatan ini diikuti oleh 421 siswa baru dari berbagai Sekolah Menengah Pertama (SMP) maupun Madrasah Tsanawiyah (MTs) di wilayah Kabupaten Alor dan sekitarnya, seperti Lembata, Atambua, Bima, Sika, dan Kiser.

Baca: Kepala MAN Alor Membuka Kegiatan Matsama TP. 2023/2024

Dalam sambutan pembukanya, Kepala MAN Alor, Hadi Abdul Aziz Kammis, mengatakan bahwa tujuan dari Matsama adalah untuk memperkenalkan lingkungan kepada siswa baru, agar selama proses pembelajaran dapat tercipta rasa aman dan nyaman untuk mengembangkan seluruh potensi diri dan kemampuannya.

Hadi juga mengatakan bahwa seluruh rangkaian kegiatan Matsama bersifat edukatif, menumbuhkan kreatifitas dan inovasi kepada para peserta didik sehingga memberikan pengalaman yang menyenangkan dan mencintai madrasah.

"Inilah MAN Alor dengan segala kreatifitasnya, kelebihan dan kekurangannya. Ukirlah prestasi disini. Sebab MAN Alor menciptakan siswa yang berakhlak dan berprestasi sebagai generasi harapan bangsa, negara, dan agama ke depan," pungkas Hadi.

Sementara itu Randi Irwansyah Kora, Ketua OSIM MAN Alor menyebut bahwa Matsama adalah rangkaian kegiatan dalam rangka membentuk siswa yang berkarakter dan sebuah bentuk kegiatan untuk para siswa baru saling mengenal satu sama lain.

"Matsama ini adalah kegiatan para peserta didik baru dengan tujuan agar mereka saling kenal satu sama lainnya. Apalagi mereka berasal dari latar belakang sekolah dan daerah yang berbedaujar Randi.

Untuk diketahui sebelumnya, Matsama tahun ini tidak hanya pengenalan madrasah, melainkan juga memberikan edukasi tentang moderasi beragama, Kamtibmas, tata tertib madrasah, kegiatan ekstrskurikuler siswa, hingga pengenalan program ketrampilan madrasah. Kegiatan ini akan berlangsung 3 hari ke depan terhitung mulai tanggal 10 juli saat ini hingga 12 juli mendatang.


Tidak ada komentar