Header Ads

ads header

Breaking News

Man Alor Gerakkan 1000 Siswa Lakukan Baksos di Rumah Ibadah

| Bakti Sosial |
MAN Alor (Humas) – Dalam rangka menyambut awal Ramadhan, Madrasah Aliyah Negeri Alor menggerakkan 1000 siswa untuk melakukan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) di seluruh rumah ibadah (Masjid) yang berada di wilayah kota Kalabahi. Kegiatan Bakti Sosial ini merupakan salah satu program yang dilaksanakan pada setip tahun ketika memasuki awal Ramadhan.

Kepala Madrasah, Jakaria Jaka diwakili Wakamad Kesiswaan Madrasah Aliyah Negeri Alor, Jubair Manibuka S.Sos., menjelaskan, sebagai Lembaga Pendidikan Islam yang berada di bawah naungan Kementerian Agama yang berlogo Ikhlas Beramal, tentunya memiliki tanggung jawab besar untuk antusias dan berpartisipasi pada hari-hari besar keagamaan termasuk menyambut 1 Ramadhan 1443 H.

Kegiatan yang melibatkan 1000 siswa dan guru/pegawai MAN Alor ini dilaksanakan pada hari Rabu, (30/03/2022) bertempat di Masjid masing-masing sesuai dengan pembagian zona pada wilayah masing-masing.  

Manibuka  menambahkan, bahwa teknis pelaksanaan pada kegiatan Baksos telah diatur oleh Tim Kesiswaan dibawah Koordinator Ustat Syafrudin Nur Hasan, Lc  bersama Para Wali Kelas serta Pembina OSIM MAN Alor, Rahim K Hobol, S.Pd , Pembina Pramuka MAN Alor, Irwansyah, S.Pd. dan Para Guru Muda MAN Alor.

“Ke depan, dalam kegiatan seperti ini perlu dilakukan pengembangan sehingga sasaran Baksos bukan saja di Masjid-Masjid melainkan juga di tempat-tempat umum dan pekuburan Islam dan bahkan pada gereja atau tempat-tempat peribadah lainnya,” tegas Manibuka.

Akhir arahan, seluruh siswa diarahkan ke setiap Masjid dan didampingi para koordinator sesuai dengan pembagian zona pada wilayah masing-masing. **(Badarudin Sogo/Syamsul/AJ/Karere)

Tidak ada komentar