Header Ads

ads header

Breaking News

Gerakan Vaksin, MAN Alor Kolaborasi dengan Polres Alor dan RSUD

| Vaksin Massal |

MAN Alor (Humas) - Madrasah Aliyah Negeri Alor berkolaborasi bersama Kepolisian Resort (POLRES) Alor dan RSUD Kalabahi dalam gelarakan vaksin. Rencana kegiatan vaksin telah dikonfirmasi oleh pihak Polres Alor IPTU  Sahlul Tamolung kepada Pihak Madrasah melalui WAKAMAD HUMAS MAN Alor, Badarudin Sogo, SH. sejak hari kamis, 24 Maret 2022 lalu.

Dalam pertemuan tersebut, Sahlul Tamolong juga meminta informasi atas kesediaan waktu kepada pihak Madrasah untuk melaksanakan kegiatan vaksin, namun karena Penyelenggaraan Ujian Madrasah (UM) MAN Alor T.P. 2021/2022 baru berakhir pada tanggal 26 Maret 2022 maka jadwal pelaksanaan kegiatan vaksin dimaksud direncanakan pada hari senin, 28 Maret mendatang.

Kerja sama antara dua Instansi Pelayan Masyarakat ini merupakan bagian dari upaya untuk menyahuti Program Pemerintah dalam pencegahan penyebaran covid 19. Kegiatan vaksinasi ini dilaksanakan pada hari Senin, 28 Maret Tahun 2022 bertempat di lantai satu Gedung Laboraturium Madrasah Aliyah Negeri Alor.

Pelaksanaan kegiatan vaksinasi oleh pihak Polres Alor kali ini bekerja sama dengan Tim Dokter dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kalabahi dan tenaga medis dari PUSKESMAS terdekat yang berada di wilayah kota Kalabahi kepada seluruh siswa dan Bapak/Ibu Guru/Pegwai yang belum mendapatkan vaksin 1,2 dan 3. Dalam kegiatan vaksin tersebut, turut hadir Masyarakat setempat dan bahkan Guru/Pegawai dari sekolah lain.

Amanat Kepala Madrasah Aliyah Negeri  Alor, yang disampaikan oleh WAKAMAD Kesiswaan, Jubair Manibuka, S.Sos diahadapan seluruh siswa dan pihak Polres Alor bersama tenaga Medis, “Bahwa diakhir bulan maret ini kita sudah harus memastikan bahwa seluruh siswa MAN Alor sudah mendapatkan vaksin sebelum memasuki Bulan Suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri karena disaat-saat itu potensi kerumanan massa sangat tinggi baik di Rumah Ibadah maupun di tempat umum dan pusat-pusat perbelanjaan”.

Teknis pelayanan vaksin dilakukan oleh tenaga medis dengan membuka pendaftaran untuk siswa dengan memperlihatkan kartu vaksin 1 dan 2 (Bagi siswa yang sudah mendapatkan vaksin) atau Kartu Keluarga (KK). Kegiatan vaksin dilakuakn secara atrian hingga seluruh siswa yang hadir mendapatkan vaksin.***(Badarudin Sogo/Syamsul/Aida Ceha)

Tidak ada komentar