Header Ads

ads header

Breaking News

423 Calon Peserta Didik MAN Alor mengikuti Tes Potensi Akademik Gelombang I

 

| Tes PPDB TP. 2023/2024 |

Assalamualaikum sahabat Madrasah.., rangkaian proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) MAN Alor Tahun Pelajaran 2023/2024 akan memasuki tahap akhir. Setelah melewati tahap pengambilan dan pengembalian Formulir Pendaftaran yang digabungkan dengan Tes Kompetensi BTQ, kini tiba saatnya calon peserta didik untuk mengikuti Tes Potensi Akademik. 

Tes Potensi Akademik calon peserta didik MAN Alor merupakan kegiatan Asesment yang bertujuan untuk mengetahui kemampuan dasar akademik. Hal ini berguna bagi Madrasah dalam merencanakan dan memetakan program pengembangan dan pembinaan peserta didik saat mereka masuk dalam proses pembelajaran.

Tes Potensi Akademik pada kegiatan PPDB MAN Alor TP. 2023/2024 dilaksanakan dalam dua gelombang, yaitu Gelombang I dilaksanakan pada tanggal 22 Juni 2023 dan Gelombang II akan dilaksanakan pada rentan waktu 26 Juni sd 8 Juli 2023.

Berdasarkan Data Panitia Pendaftaran PPDB MAN Alor Tahun 2023, Jumlah calon peserta didik yang telah mengembalikan Formulir Pendaftaran sebanyak 423 orang. Data ini menunjukkan bahwa terdapat 423 calon peserta didik yang akan mengikuti Tes Potensi Akademik pada Gelombang I. Namun, dalam pelaksanaannya terdapat 402 orang yang mengikuti tes, sedangkan 21 lainnya berhalangan hadir dengan berbagai alasan. 

Informasi hasil Tes Potensi Akademik Gelombang I akan diumumkan pada Sabtu (24/06/2023). 


Rapat internal Panitia PPDB memberikan solusi kepada calon peserta didik yang belum mengikuti Tes Potensi Akademik pada Gelombang I akan diikutsertakan pada Tes Potensi Akademik Gelombang II yang akan dilaksanakan pada rentan waktu tertentu.

Selanjutnya Panitia PPDB menghimbau kepada calon peserta didik yang telah mengambil Formulir Pendaftaran pada Gelombang II agar selalu mengikuti Informasi PPDB MAN Alor melalui berbagai media baik dengan mengunjungi Madrasah maupun melalui media online seperti Website, media sosial FacebookInstagram, dan Youtube, agar tidak ketinggalan gerbong Madrasah Mandiri Berprestasi. Demikian Info PPDB MAN Alor TP. 2023/2024, semoga bermanfaat, Wassalamualaikum.



Tidak ada komentar